Kamis, 14 April 2011

Kebiasaan saat Chatwil Reg.JABAR

Chatwil merupakan agenda wajib untuk seluruh anggota Aliansi BEM-BR (Bandung Raya). agenda ini biasanya dikordinir oleh kordinator wilayah, di bandung raya sebelumnya dikordinir oleh UNPAD dan pada saat ini telah berganti dengan UPI.
Hampir 2 kali sebulan kita mengadakan chatwil. biasanya kita mengadakan chatwil karena sulitnya untuk mengadakan konsolidasi tingkat jawa barat. kalo misalkan ada konsolidasi pasti orang-orangnya itu itu saja, seperti UNPAD,UPI,POLTEK TELKOM, IT TELKOM, POLBAN, POLMAN, STT TEKSTIL, POLPOS dan skrg ada kemajuan ditambah IM TELKOM. kalo dihitung-hitung. anggota BEM-BR itu sekitar 18an lembaga kampus yang tersebar di penjuru bandung raya.
Tiap kali kita mengadakan konsol rata-rata tidak begitu rame orang yang hadir.
akibatnya kita harus mengadakan konsolidasi jarak jauh dengan menggunakan teknologi yaitu chating.
Setiap kali chatwil, dipastikan masing2 dari kita ada yang telat dengan berbagai alasan. mungkin ada yang tidak pernah ikut chatwil sama sekali. akibatnya banyak kampus2 yang tergabung di BEM-BR tidak tahu banyak masalah yang sedang dibahas di BEM-BR sendiri. Dan akhirnya miss komunikasi. namun kebiasaan2 ini kadang2 menjadi kekuatan bagi kita. karena ketika mengadakan aksi. kadang kampus2 yang jarang datang waktu konsol ketika dijarkom untuk datang aksi lebih cepat dan tanggap karena takut ketinggalan isu. Alhasil aksipun kita banyak mendapatkan massa yg banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar